oleh

Serahkan 580 Daftar Caleg DPR RI ke KPU, Sekjen Gerindra: Junjung Tinggi Persahabatan dan Kerukunan

JAKARTA— Partai Gerindra secara resmi telah menyerahkan 580 daftar calon legislatif (caleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (13/5). Penyerahan dipimpin oleh Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani beserta jajaran DPP Partai Gerindra seperti Waketum Sugiono, Budi Djiwandono, Tomy Djiwandono, Rahayu Saraswati, Ketua DPP Hj Himatul Aliyah, Prasetyo Hadi dan lainnya.

“Prabowo sebagai Ketua Umum menugaskan kami untuk menyerahkan nama dan dokumen caleg DPR RI Gerindra untuk didaftarkan di KPU hari ini. Beliau menyampaikan salam kepada Ketua dan Komisioner KPU. Pak Prabowo hari ini ada jadwal yang sudah terjadwal, karena itu beliau meminta kepada kami untuk datang mendaftarkan 580 kader Partai Gerindra sebagai calon anggota DPR RI dalam pemilu 2024 yang akan datang,” kata Muzani sebagaimana dikutip keterangan pers yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

Baca Juga  Transjakarta Siapkan Fasilitas Transportasi Bagi Para Atlet Kontigen DKI Jakarta saat Kembali ke Ibu Kota

Selain DPR RI, pendaftaran untuk caleg Gerindra tingkat provinsi dan kabupaten kota juga sudah dilakukan di tingkat masing-masing di seluruh Indonesia. Kemudian, dari daftar caleg DPR RI Gerindra itu, sebanyak 205 atau 35,3 persen adalah perempuan.

“Selain itu, ada beberapa nama tokoh yang kami merasa mendapatkan kehormatan bergabungnya tokoh artis selebritis dalam perjuangan politik kami 2024. Diantaranya ada Melly Goeslaw, Ahmad Dhani, Taufik Hidayat, Ari Sihasale, Derry Drajad, Didi Mahardika putra Rahmawati Soekarnoputri, Ade Jona PP HIPMI,” kata Muzani.

“Yang baru saja menyatakan gabung bersama kami ada Kang Dedi Mulyadi. Sebelumnya kami telah mendapatkan nama-nama beken seperti Rachel Maryam, Jamal Mirdad, Moreno Suprapto. Nama-nama tersebut sekarang masih tetap ingin berjuang bersama kami dalam perjuangan politik 2024 dan masih banyak nama-nama lain yang tentu saja tidak bisa kami sebutkan satu per satu,” imbuh Wakil Ketua MPR ini.

Baca Juga  Muzani di Musda TIDAR Sumut: Pentinganya Idealisme untuk Lawan Pragmatisme

Muzani menjelaskan, pemilu 2024 adalah proses demokrasi dalam upaya meyakinkan rakyat untuk memilih partai dan wakilnya di parlemen. Sehingga pesta demokrasi ini merupakan tanggung jawab partai politik untuk bisa menjawab atas tantangan, persoalan, dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat saat ini.

“Karena itu kami berharap kampanye dalam hal meyakinkan pemilih dan rakyat adalah kampanye yang sehat, kampanye yang tetap menjunjung tinggi persahabatan, persatuan, kerukunan, dan kebersamaan,” tegas Sekjen Gerindra itu.

Baca Juga  Satpol PP Banda Aceh Tertibkan Pedagang yang Masih Berjualan

Dia berharap, para caleg dan tentunya para kandidat capres cawapres dapat mengedepankan program-program politik yang akan dilakukan ketika terpilih kelak. Tidak melakukan upaya-upaya yang dapat memecah belah persatuan selama proses kampanye berjalan.

“Kami berharap para calon anggota DPR RI dari Partai Gerindra tetap menjunjung tinggi persahabatan, kerukunan, kebersamaan dalam upaya mencapai cita-cita perjuangan kita,” tutur Muzani.

Dia menambahkan, nantinya 580 caleg DPR RI Gerindra akan mendapatkan pembekalan politik dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sehingga nantinya para caleg memiliki bekal yang baik saat mereka dilantik menjadi anggota DPR RI.

News Feed