oleh

PERSIAPKAN ATLET UNTUK POPNAS, PEMPROV KALSEL AKAN GELAR POPDA KALSEL

SIN.CO.ID- Dalam rangka mempersiapkan atlet untuk dikirim pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) di Palembang, Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kalsel akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel pada akhir Mei 2023.

Hal ini disampaikan Kadispora Kalsel, Hermansyah melalui Kepala Bidang Prestasi Olahraga Heru Susmianto di ruang kerjanya Banjarmasin, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga  Menteri PAN-RB Mengesahkan Program Reformasi Birokrasi BPKN RI 2020-2024

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan beberapa kali pertemuan terkait kesiapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada POPDA Kalsel 2023.

“Jadi nanti akan ada sebelas Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan,” ucap Heru.

Menurutnya, dari sebelas cabor tersebut yakni Atletik, Dayung, Gulat, Judo, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Renang, dan Taekwondo.

“Untuk Sepakbola, Sepak Takraw, Pencak Silat dan Tinju sudah dipastikan akan dikirim juga karena telah lolos saat seleksi pada Pra POPNAS Wilayah Zona III kemarin,” ucapnya.

Baca Juga  Tinjau Komando Pengungsi, Wapres Doa Gaib Korban Erupsi Semeru

Ia menuturkan, POPDA ini akan dilaksanakan pada 24-28 Mei 2023 dengan beberapa tempat yang telah tersebar yakni di JPOK ULM Banjarbaru (Atletik), Sungai Awang Permai (Dayung), GOR Hasanuddin (Gulat, Panjat Tebing, Renang), Gor H Bambang (Judo), Gedung Sultan Suriansyah (Karate) Gedung Voli SKB (Kempo dan Taekwondo), Lapangan Latihan Perbakin (Menembak), dan Lapangan SKB (Panahan).

Baca Juga  Ahmad Muzani, Menembus Sekat Sosial dan Golongan

“Jadi tempat sudah kita komunikasikan dengan tempat-tempat yang sudah kita rencanakan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya masih menunggu hasil dari jumlah pendaftarnya dari tiap kabupaten kota melalui website Disporakalsel.id.

“Kami masih menunggu hasil pendaftaran,” kata Heru. (RLS)

News Feed